Jakarta, 2 Agustus 2016
No. :
3082/ I/ 0816
Perihal : Laporan
Zakat 1436 H/ 2015 M dan Usulan Zakat 1437 H/ 2016 M.
Kepada Yth.
Pengurus
Cabang Taman Iskandar Muda
di
T
e m p a t .
اﻟﺴﻼﻢﻋﻟﻴﻛﻢ ﻮﺮﺤﻤﺔ اﷲ ﻮﺒﺮﻛﺎﺘﻪ
Dalam
rangka penyaluran zakat maal tahun 1437 H/ 2016 M, dengan ini beberapa hal perlu kami sampaikan:
1. Kepada Cabang TIM yang belum menyerahkan laporan penyaluran zakat maal tahun 1436 H/ 2015 M, khususnya shenif fuqara dan shenif masakin, diharapkan
dapat segera mengirimkan laporan tersebut kepada PP-TIM, selambat-lambatnya pada
tanggal 10 September 2016. Laporan
ini menjadi salah satu bahan pertimbangan BAZ PP-TIM dalam penyaluran zakat
kepada Cabang terkait di tahun berikutnya.
2. Terkait dengan rencana penyaluran zakat maal tahun 1437
H/ 2016 M, terlampir kami sampaikan ketentuan dan persyaratan permohonan zakat maal dimaksud.
3. Seluruh permohonan zakat maal tahun 1437 H/ 2016 M harus sudah diterima oleh Sekretariat PP-TIM,
selambat-lambatnya pada tanggal 10 September 2016.
Demikian,
atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terimakasih.
ﻮاﻟﺴﻼﻢﻋﻟﻴﻛﻢ ﻮﺮﺤﻤﺔ اﷲ ﻮﺒﺮﻛﺎﺘﻪ
BADAN AMIL ZAKAT (BAZ) PP-TIM


Drs. Tgk. H. Hasyim Syam, MA. Tgk. H. Asim M. Daoed
Ketua Bendahara
Tembusan : Yth. Pengurus Pusat TIM
KETENTUAN DAN PERSYARATAN
PERMOHONAN
ZAKAT MAAL 1437 H/ 2016 M
1. Fuqara
a. Diajukan oleh Pengurus Cabang TIM setempat secara kolektif.
b. Menyertakan fotocopy kartu
keluarga (KK) dan fotocopy KTP atau Surat Keterangan Domisili dari
Ketua RT setempat.
2. Masakin
a. Diajukan oleh Pengurus Cabang TIM setempat secara kolektif
b. Menyertakan fotocopy kartu
keluarga (KK) dan fotocopy KTP atau fotocopy Surat
Nikah.
3. Bantuan Pendidikan
a. Persyaratan Umum
1. Mahasiswa tersebut berasal dari Aceh
2. Menempuh pendidikan di wilayah Jabodetabek, Banten dan
Karawang
3. Masih aktif kuliah dan atau sedang menulis karya tulis (skripsi,
tesis atau disertasi).
4. Jenjang pendidikan yang ditempuh adalah: Diploma, S1, S2 dan
S3.
5. Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal : Diploma dan S1
memiliki IPK 3,0, sementara
S2 dan S3 memiliki IP 3,25.
b. Persyaratan Administratif
1. Mengajukan permohonan bantuan pendidikan kepada Badan Amil Zakat (BAZ)
PP-TIM.
2. Melampirkan Rekomendasi dari Pengurus TIM Cabang tempat pemohon berdomisili.
3. Melampirkan fotocopy
Kartu Identitas Mahasiswa (KIM).
4. Melampirkan Transkrip Nilai Semester berjalan yang ditandatangani,
dilegalisir/ stempel asli yang berwenang.
5. Melampirkan Surat Keterangan Aktif Kuliah (terlegalisir/ stempel asli).
6. Bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi/ tesis/ disertasi, harus melampirkan
proposal skripsi/ tesis/ disertasi beserta SK Pembimbing.
7. Mengisi
formulir data mahasiswa/ i (terlampir, gandakan sesuai kebutuhan).
4. Biaya Pembangunan/ Renovasi Meunasah
a. Disalurkan kepada Cabang TIM atau Badan/ Lembaga
yang ada dalam binaan atau mempunyai hubungan lansung dengan TIM.
b. Permohonan resmi yang ditujukan kepada BAZ PP-TIM
c. Rekomendasi Cabang TIM setempat (bila pemohon
bukan Cabang TIM).
d. Melampirkan
RAB pembangunan/ renovasi (skala
prioritas).
5.
Gharimin
a. Fotocopy
KTP atau surat keterangan Dokter bagi yang sedang dirawat.
b. Rekomendasi Cabang TIM
setempat.
c. Surat permohonan ditujukan
kepada BAZ PP-TIM
BAZ PP-TIM hanya menerima permohonan yang sesuai ketentuan dan telah lengkap
persyaratan.
Catatan : Khusus untuk zakat
produktif, akan ditentukan kemudian.
Jakarta, 2 Agustus 2016


Drs. Tgk. H. Hasyim Syam, MA. Tgk. H. Asim M. Daoed
Ketua Bendahara
DAFTAR FUQARA TAHUN 1437 H/ 2016 M
TIM CABANG …………………………………………..
No
|
Nama Kepala Keluarga
|
Alamat
|
Lamp.
(Fc KK &
KTP/ SKRT)
|
1
|
|
|
|
2
|
|
|
|
3
|
|
|
|
4
|
|
|
|
5
|
|
|
|
6
|
|
|
|
7
|
|
|
|
8
|
|
|
|
9
|
|
|
|
10
|
|
|
|
11
|
|
|
|
12
|
|
|
|
13
|
|
|
|
14
|
|
|
|
15
|
|
|
|
16
|
|
|
|
17
|
|
|
|
18
|
|
|
|
19
|
|
|
|
20
|
|
|
|
21
|
|
|
|
22
|
|
|
|
23
|
|
|
|
24
|
|
|
|
25
|
|
|
|
dst
|
|
|
|
Keterangan : FC : Fotocopy, KK : Kartu
Keluarga, SKRT : Surat Keterangan RT
……………………………., …………………………..2016
PENGURUS TIM CABANG …………………………….
---------------------------------- -------------------------------------
Ketua Sekretaris
DAFTAR MASAKIN
TAHUN 1436 H/ 2016 M
TIM CABANG ……………………………………………..
No
|
Nama Kepala Keluarga
|
Alamat
|
Lamp.
(Fc KK &
KTP/ SKRT)
|
1
|
|
|
|
2
|
|
|
|
3
|
|
|
|
4
|
|
|
|
5
|
|
|
|
6
|
|
|
|
7
|
|
|
|
8
|
|
|
|
9
|
|
|
|
10
|
|
|
|
11
|
|
|
|
12
|
|
|
|
13
|
|
|
|
14
|
|
|
|
15
|
|
|
|
16
|
|
|
|
17
|
|
|
|
18
|
|
|
|
19
|
|
|
|
20
|
|
|
|
21
|
|
|
|
22
|
|
|
|
23
|
|
|
|
24
|
|
|
|
25
|
|
|
|
dst
|
|
|
|
Keterangan : FC : Fotocopy, KK : Kartu
Keluarga, SKRT : Surat Keterangan Domisili dari Ketua RT
setempat.
……………………………., …………………………..2016
PENGURUS TIM CABANG …………………………….
---------------------------------- -------------------------------------
Ketua Sekretaris
FORMULIR DATA MAHASISWA PEMOHON DANA ZAKAT FISSABILILLAH
A. IDENTITAS DIRI :
1. Nama :
…………………………………………..............................................
2. Tempat/ Tanggal Lahir :
…………………………………, ……………..…………..........................
3. Umur :
…………………………………….…………….....................................
4. Jenis
Kelamin :
…………………………………….…................................................
5. Perguruan
Tinggi (PT) :
a. Nama : ………………….……………….……...............................................
b. Fakultas :
……………………………………………….........................................
c. Jurusan :
……………………………………….................................................
d. Semester :
……………………………………………............................................
e. Jenjang Pendidikan (D-S1-S2-S3) : ……………………………………….................................................
f. Alamat & No. Telepon PT :
……………………………………………............................................
6. Alamat
& No. Telepon Mhs./Pemohon :
a. Di Jabodetabek :
……………………………………….................................................
……………………………………….................................................
b. Di Aceh :
……………………………………….................................................
……………………………………………............................................
B. IDENTITAS ORANGTUA :
1. Ayah :
a. Nama : ……………………………………….................................................
b. Umur :
……………………………………….................................................
c. Pendidikan :
…………………………………………..............................................
d. Pekerjaan :
……………………………………....................................................
e. Gaji/Pendapatan Per Bulan : ……………………………………....................................................
f. Alamat : ……………………………………....................................................
2. Ibu :
a. Nama :
……………………………………….................................................
b. Umur :
……………………………………....................................................
c. Pendidikan :
……………………………………….................................................
d. Pekerjaan :
……………………………………….................................................
e. Gaji/Pendapatan Per Bulan : …………………………………………..............................................
f. Alamat :
…………………………………………..............................................
Demikianlah isian formulir ini dibuat dengan sebenarnya
dan dapat dipertanggungjawabkan.
……………………..……………, …………………..………2016
Pembuat, Orangtua/
Wali,*)
…………………………….……. ……………….………………….
(nama jelas dan tanda tangan) (nama jelas dan tanda tangan)
Harap diisi dengan sebenar-benarnya dan
selengkap-lengkapnya
*)
Bagi yang orangtuanya tinggal di wilayah Jabodetabek, Banten dan
Karawang, sementara bagi yang
orangtuanya di luar wilayah itu, dapat diwakili oleh Pengurus Cabang terkait.
PERSYARATAN UNTUK
PERMOHONAN MAHASISWA
1.
SURAT
PERMOHONAN DARI MAHASISWA YG DITUJUKAN KE BAZ PP-TIM
2.
REKOMENDASI
DARI CAB SETEMPAT
3.
FOTO
COPY KARTU MAHASISWA (KTM)
4.
MENGISI
FORMULIR PERMOHONAN YG TELAH DISEDIAKAN
5.
FOTO
COPY TRANSKRIP NILAI YG TERAKHIR DGN IPK DIPLOMA, S1 MIN 3,0 , S2, S3
MIN 3,25
DAN BERSTEMPEL BASAH DR KAMPUS YG BERSANGKUTAN
6.
SURAT
KETERANGAN AKTIF KULIAH DARI KAMPUS ASLI DAN BERSTEMPEL BASAH
PERSYARATAN UNTUK
PERMOHONAN MAHASISWA UNTUK SKRIPSI, THESIS DAN DISERTASI
1. SURAT PERMOHONAN DARI
MAHASISWA YG DITUJUKAN KE BAZ PP-TIM
2.
REKOMENDASI
DARI CAB SETEMPAT
3. FOTO COPY KARTU MAHASISWA
(KTM)
4. MENGISI FORMULIR
PERMOHONAN YG TELAH DISEDIAKAN
5. FOTO COPY TRANSKRIP NILAI
YG TERAKHIR DGN IPK DIPLOMA, S1 MIN (3,0) ,
S2, S3 MIN (3,25) DAN BERSTEMPEL BASAH DR KAMPUS YG
BERSANGKUTAN
6. SURAT KETERANGAN AKTIF
KULIAH DARI KAMPUS ASLI DAN BERSTEMPEL BASAH
7. PROPOSAL YG TELAH
DISETUJUI OLEH DOSEN PEMBIMBING DAN DITANDA TANGANI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar